Mau Cari Apa Bossqu ?? Ketik Di sini Aja

Selasa, 18 Agustus 2020

Cetak Pulpen Promosi Custom Jakarta | Alat Peraga | Merchandiser

hubungi wa 0818.0880.1207

Cetak Pulpen Promosi Custom Jakarta | Alat Peraga | Merchandiser 2. Pulpen merupakan benda yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Pulpen dan pensil merupakan alat untuk menulis. 

Bedanya, pensil dapat dihapus dengan menggunakan karet sedangkan pulpen harus menggunakan sebuah larutan putih yang dikenal dengan nama Tip - ex. Caranya, tulisan atau gambar yang ingin dihapus di atas kertas putih disapukan dengan larutan tip - ex, dikeringkan sebentar dan di atasnya dapat ditimpa kembali dengan tulisan atau gambar yang baru. 

Kata pulpen yang dikenal di masyarakat sebenarnya adalah kata yang salah. Kata yang benar adalah Ballpoint. Disebut ballpoint karena di ujungnya terdapat bola kecil. Sementara untuk memulai sebuah tulisan dimulai dari point (titik) yang ditarik menjadi sebuah huruf. Seperti huruf "I" di mulai dari titik  yang ditarik lurus dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas.

Awalnya untuk menulis orang menggunakan pena yang ujungnya runcing. Pena terpisah dari tinta, sehingga orang perlu mencelupkan pena ke tinta, baru kemudian digunakan untuk menulis. Bila tinta sudah kering di pena, pena dicelupkan lagi ke tinta dan begitu seterusnya. Cara ini sangat merepotkan, namun orang tetap menggunakannya karena selain menulis, jenis pena ini harganya tidak murah. Jadi orang yang menggunakan pena pada zaman tersebut dipakai juga untuk menaikkan status sosial.


Akibat terlalu merepotkan penggunaannya, orang - orang pun bereksperiment menemukan pulpen yang ujungnya berbentuk bola kecil yang memiliki tabung penyimpan tinta seperti pipet. Tinta akan keluar melalui bola. Bila bola kecil selesai digulirkan, dia akan kering karena tintanya keserap atau tinggal di kertas. Maka bola ini akan berputar ke atas mengambil cadangan tinta yang berada di atas bola. Kalau di ibaratkan dengan masa sekarang, ballpoint ini sama seperti deodorant yang menggunakan roll on. 

Namun penggunaan ballpoint yang praktis ini ternyata mengalami kendala juga. Ballpoint ini sering bocor dan mampet tintanya. Oleh sebab itu melalui berbagai uji coba akhirnya, ujung bola pulpen digantinya oleh ujung lancip yang bertahan hingga sekarang. Tapi di masyarakat orang lebih suka menyebut pulpen yang lebih sederhana ketimbang ballpoint .. hehehe

Agar lebih menarik, pulpen dikemas dengan dengan berbagai bentuk dan warna menarik. Untuk kemasan atau body pulpen yang terbuat dari stainless atau juga perak bahkan emas sering dijadikan ballpoint souvenir  atau hadiah yang menarik dan lebih elegan diberikan bagi orang-orang yang dihormati oleh orang banyak. 

Begitu banyaknya orang menggunakan pulpen untuk souvenir dengan body pulpen yang bagus tentu harganya mahal. Pastinya hanya diberikan pada orang tertentu saja. Pulpen parker misalnya yang banyak dijual di toko buku Gramedia harganya mulai dari 300 ribunan. 

Market place juga mulai banyak menjual pulpen yang bermerk seperti di shoopee menjual pulpen seri Urban Matte Black yang dibandrol senilai 2,9 juta. Monotaro juga menyediakan pulpen yang lebih wah senilai 4,4 jutauntuk pulpen Parker Duofold Parker Series Metal Gold Trim Ballpoint Black. Pembelian pulpen ini sampai memiliki garansi selama 6 bulan dengan ketentuan barang tidak dalam keadaan cacat pada saat ditukar. 

Tentu pulpen tersebut dibagi - bagi sebagai souvenir ke customer, tentunya biaya pemasaran akan membengkak. Nah bagaimana caranya agar dapat diberikan pada orang banyak ?? 

Mendapati permasalahan ini, maka ahli promosi produk mulai mencari ide. Mereka melirik  pulpen - pulpen yang memiliki body plastik dan harganya murah. Bagaimana caranya ? Mereka mengemas pulpen murah menjadi unik daripada pulpen lainnya. Pulpen yang dikeluarkan pabrik atau yang banyak terdapat di pasar grosir hingga pasar tradisional biasanya warnanya sama atau tidak memiliki perbedaan yang unik. Siapa saja dapat memperoleh pulpen yang sama.

Ahli-ahli promosi ini bekerjasama dengan percetakan untuk menciptakan souvenir promosi murah. Caranya yaitu dengan menulis nama perusahaan, logo atau slogan-slogan menarik yang dapat dibaca dan diingat oleh si penerima souvenir.

Mereka berpendapat kemanapun orang pergi biasanya membawa alat tulis yang disimpan pada saku ataupun di dalam tas. Sebagian lainnya, dipajang di meja yang dapat digunakan oleh orang banyak. Pulpen promosi ini akan disenangi orang. Perusahaan merasa gambar atau tulisan yang ada di pulpen akan diingat orang sepanjang dia menggunakannya.

Untuk mencetak logo, nama perusahaan dan slogan tulisan ke atas pulpen dibutuhkan ahli design yang akan membuat sebuah design yang memadukan antara warna pulpen dengan warna, jenis tulisan ataupun gambar tertentu dalam sebuah design yang menarik. Nantinya design pulpen ini akan digunakan sebagai media cetak pulpen custom.

Cara design yang kreatif

Salah satu percetakan murah di Jatinegara - Jakarta Timur adalah PrimaGraphia Jatinegara. Percetakan ini melayani design / setting file hingga mencetak pulpen promosi. Banyak jenis souvenir atau merchandise yang mampu dicetak oleh Percetakan PrimaGraphia Jatinegara, diantaranya pulpen, korek, tumbler, kipas, lanyard, bantal, kaos dan lain sebagainya. 


Selain itu Percetakan PrimaGraphia Jatinegara juga melayani cetak lembaran kertas A3 - A0, brosur, undangan, buku, poster, stiker, spanduk, umbul-umbul bahkan bendera. Masih banyak lainnya yang dapat dicetak sehingga dikenal dengan sebutan "Print Everything" 



Percetakan PrimaGraphia Jatinegara
Jl. Jatinegara Timur no 17
Jakarta Timur

Layanan WA : 0818.0880.1207

Jam operasional : 
Senin - Sabtu 
09.00 - 20.00
Hari Minggu / Tanggal Merah Libur


Percetakan Jatinegara


Adapun Spesifikasi Cetak Pulpen Custom adalah : 
  • Harga cetak sudah termasuk pulpen
  • Ongkos setting / design file tidak termasuk ongkos cetak
  • Pembelian mulai dari 50 pc
  • Ukuran design pulpen adalah : 0,9 cm x 6,4 cm
  • Tersedia Warna : 
    • Orange (Oranye)
    • Red (Merah)
    • Irish Green (Hijau)
    • Royal Blue (Biru)


Cetak pulpen dengan design sendiri. Bisa buat promo produk atau tujuan ekspansi lainnya. Hub PrimaGraphia jatinegara WA 0818.0880.1207
Gambar Ukuran Desain Pulpen


HARGA CETAK 1 SISI

MINIMAL ORDER HARGA PER PC
50 - 149 pc Rp. 6.250 / pc
Di atas 150 pc Rp. 6.000 /pc


HARGA CETAK 2 SISI / BOLAK BALIK

MINIMAL ORDER HARGA PER PC
50 - 149 pc Rp. 9.000 / pc
Di atas 150 pc Rp. 8.500 /pc

Bila berminat, silahkan kunjungi Workshop / Percetakan PrimaGraphia Jatinegara ya bossqu ... 

1 komentar:

Haloo bossqu, ditunggu comentnya ya