Mau Cari Apa Bossqu ?? Ketik Di sini Aja

Rabu, 12 Agustus 2020

5 Jenis Stiker A3 yang Paling Banyak Dicari Orang

Mengapa Branding Kemasan itu perlu ?? Di zaman serba digital dan kemajuan teknologi yang semakin maju pesat membuat bisnis UKM yang sekarang sedang bertumbuh harus menyesuaikan diri dengan keinginan pasar. Untuk meraih customer sebanyak-banyaknya, maka diperlukan branding pada produk atau jasa yang dijual. Desain-desain unik yang banyak ditawarkan oleh para desaigner sudah banyak di produksi dan ditempel pada produk - produk yang dijual. 


Untuk membuat branding pada kemasan, selain dicetak langsung pada wadah kemasan banyak juga orang yang menggunakan media stiker. Jenis stiker di pasaran sangat banyak jenisnya. Mulai dari ukuran A4 hingga meteran, dari yang kertas hingga yang plastik, dari yang ditempel di kertas hingga ditempel di dinding, kaca, escalator, pilar, backwall hingga mobil, bis dan kereta api.
 

Sticker Favorit 

Stiker yang paling sering digunakan oleh para UKM adalah stiker ukuran A3. Ukuran Stiker rata - rata 32 x 48 cm disesuaikan dengan jenis mesin yang digunakan untuk mencetak. Stiker yang sudah dicetak bila menggunakan cara konvensional biasanya digunting atau dipotong menggunakan cutter sebelum ditempel pada produk. 

Namun di jaman teknologi ini, kebanyakan orang menggunakan jasa cutting stiker yang biasanya disediakan oleh pemilik mesin percetakan. Ada banyak jenis mesin cutting stiker di percetakan. Mesin yang bagus tentunya akan memberikan kualitas yang bagus juga, terutama dari garis cutting yang rapi sesuai dengan bentuk stiker.

Mesin Cutting Stiker Label Kemasan

Kegunaan Stiker

Selain digunakan untuk kebutuhan promosi produk, orang juga menggunakan stiker sebagai alat untuk menyebarkan informasi. Informasi ini ditempel di tempat - tempat pribadi maupun tempat umum yang dibedakan atas fungsi pemakiannya, contoh : 
  • Stiker Petunjuk / Keterangan ( nama ruangan, arah, pemakaian barang, komposisi barang, dll)
  • Stiker Poster (pengumuman, undangan,dll)
  • Stiker Aksesories ( mempertegas jenis barang, misalnya bando ditempel stiker gambar bunga)

Jenis Stiker 

Jenis stiker yang A3 yang paling banyak digunakan orang adalah : 

1. Stiker HVS




Stiker HVS ini adalah stiker kertas yang banyak digunakan untuk keperluan souvenir, buku tulis, undangan dan lain sebagainya. Warnanya putih dan lapisan kertas bawahnya nya berwarna putih dan cream. 
 
Daya tahan tidak begitu kuat dalam rentang waktu yang lama dan temperature yang ekstrim. Sehingga stiker ini lebih banyak dipakai hanya untuk dalam ruangan saja. Agar tidak mudah sobek, stiker ini bisa dilaminating.


2. Stiker Chromo

Stiker chromo ini banyak digunakan untuk label kemasan yang bersifat kering atau tidak sering terkena air. Warna stikernya putih bening dan kertas lapisannya berwarna kuning. Bisa digunakan di dalam dan di luar ruangan. Stiker ini juga mudah sobek dan untuk mengatasinya, stiker ini perlu di laminating

3. Stiker Vinyl

Stiker vinyl sering disebut stiker anti air. Stiker ini terbuat dari plastik. Berwarna putih dan lapisan kertasnya berwarna putih juga. Stiker ini sangat banyak dicetak untuk label sanitizer atau disinfektan pada masa pandemi. Sehingga tak heran banyak yang mengenal stiker ini dengan sebutan stiker virus corona.


Jadi Member dapat diskon

4. Stiker Transparan

Stiker transparan adalah stiker yang warnanya bening sehingga bisa tembus pandang bila warna yang dicetak tidak terlalu pekat. Sama dengan stiker vinyl putih, stiker transparan sangat diminati oleh customer terutama UKM. 
 
Stiker ini sama dengan stiker vinyl, lebih tahan air. Biasanya digunakan untuk label kemasan seperti botol, stoples, kosmetik atau kemasan kaca / plastik kaca yang warnanya bening. Sehingga bila menggunakan stiker ini, isi dari kemasan masih bisa dilihat dari luar. Bila ingin menampilkan warna lebih glossy (terang) atau Doff (redup), biasanya stiker ini dilaminating doff / glossy. 
 
Untuk warna tertentu desain yang ada gambar atau tulisan  dapat diprint / dicetak dengan menambahkan tinta custom warna putih, silver atau gold. Percetakan PrimaGraphia Jatinegara sudah menerima layanan cetak tinta custom ini.
 

5. Stiker Metalize


Stiker metalize adalah sejenis stiker vinyl yang memiliki warna dasar silver ataupun gold. Stiker ini tahan air. Sama dengan stiker vinyl dan transparan, stiker ini juga sangat baik digunakan untuk label ataupun kemasan. 

Warnanya yang unik membuat stiker ini akan terlihat lebih mewah dan elegan bila ditempel di kemasan stoples, botol plastik dan kaca. Dengan ditambah custom tinta putih, gold, silver lebih menambah keindahan dari hasil cetak stiker ini.

Untuk desain stiker, cetak hingga cutting stiker di atas, para bossku dapat mengunjungi workshop kami :

Percetakan PrimaGraphia Jatinegara
Jl. Jatinegara Timur no 17
Jakarta Timur

Phone : 021.8590.5289
Layanan WA Order : 0818.0880.1207

Jam Operasional
Senin - Sabtu
09.00 - 20.00
(Hari minggu / tanggal merah tutup)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haloo bossqu, ditunggu comentnya ya