Mau Cari Apa Bossqu ?? Ketik Di sini Aja

Jumat, 29 Mei 2020

PELUANG USAHA CETAK PADA ERA NEW NORMAL



PELUANG USAHA CETAK PADA ERA NEW NORMAL - Akhir - akhir ini lagi hangat-hangatnya orang membahas "THE NEW NORMAL". Era new normal ini adalah masa peralihan kehidupan sehari-hari sebelum wabah Covid 19 dengan masa sesudah wabah. Tentu banyak sekali perubahan dalam kebiasaan yang sudah dijalani.

Menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Menurut Wiku, prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup. (Sumber : Kompas.com / msn.com)
Nah apa peluang usaha yang bisa diambil dari Bisnis Percetakan ? Sebelum membahas ke peluang usahanya, kita pahami dulu hal-hal mengenai protokol covid 19.




(dulunya dikenal dengan nama ICP Jatinegara)
Jl. Jatinegara Timur no 17
Jakarta Timur

Order online bisa via :
WA : 0818.0880.1207
Email : pgjatinegara@primagraphia.co.id






APA ITU PROTOKOL COVID 19 ? 

Bila mengutip Defenisi New Normal di atas, "gaya hidup yang disesuaikan dengan protokol covid 19" maka ini menyangkut : 

  1. Hubungan Covid 19 dan Hidup New Normal
  2. Cara Pencegahan Virus Covid 19
  3. Cara Mencuci Tangan yang Benar
  4. Perintah Wajib Masker
  5. Cara Mencuci dan Merawat Masker
  6. Tips Membuang Masker
  7. Perintah Jaga Jarak
  8. Cara Berkomunikasi di Tempat Umum
  9. Cara Aman Naik kendaraan Umum
  10. Tips Pencegahan di Tempat Kerja
  11. Tips Aman bila Berpergian
  12. Obat dan Makanan yang Aman dikonsumsi 
  13. dan lain sebagainya

SOSIALISASI

Tentu saja hal-hal tersebut di atas membutuhkan sosialisasi yang harus dipahami semua orang lewat media komunikasi.  Media komunikasi ini ditempatkan pada :

  1. Tempat Umum yang sering dilalui orang
  2. Perkantoran
  3. Perusahaan
  4. Sekolah
  5. Kampus
  6. Kendaraan Umum 
  7. dan lain sebagainya
Sosialisasi ini diterapkan pada seluruh wilayah Indonesia, dari kota ke desa. Hingga ke Lingkungan RT RW. 

PELUANG USAHA CETAKAN

Sosialisasi, himbauan dan petunjuk ini membutuhkan alat. Alat sosialisasi  itu sebagian besar dicetak. Baik melalui sablon maupun digital printing.  Nah banyak sekali produk cetak yang akan diburu masyarakat, pelaku usaha ataupun instansi pemerintahan.

Beberapa produk printing yang kemungkinan besar dicari adalah : 

1. Sticker 


    • Peluang Usaha Cetak Sticker ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan, instansi maupun ukm. Sticker A3, banyak diproduksi buat label kemasan makanan, produk,  disinfektan, sanitizer, poster, pengumuman dan lain sebagainya. Ada banyak pilihan sticker seperti :

      • Sticker HVS
      • Sticker Chromo
      • Sticker Vinyl Doff
      • Sticker Vinyl Glossy
      • Sticker Tranparan
      • Sticker Metalize
      • Sticker Gold


    • Sticker Meteran, sticker ini banyak juga diproduksi untuk membuat poster, wallpaper dan lain sebagainya. Sticker ini juga dibedakan atas beberapa jenis dan dicetak berdasarkan merk tertentu seperti

      • Sticker Vinyl China
      • Sticker Vinyl Ritrama (paling diminati)
      • Sticker 3M

Alat Promosi ini biasanya digunakan dalam ruangan (indoor). Disebut X Banner karena bentuk displaynya berbentuk huruf X. Jangan lewatkan kesempatan Peluang Usaha Cetak Banner  ini, karena masih banyak orang yang menggunakan X Banner sebagai media promosi dan penyebaran informasi dengan harga yang relatif murah.

Selengkapnya mengenai X Banner dapat di klik : di sini 



Peluang Usaha Cetak Banner adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan, karena keuntungan yang didapat biasanya lebih besar daripada sticker apabila roll up banner ini dicetak dalam jumlah besar. Alat Informasi ini lebih banyak digunakan di dalam ruangan (indoor) walaupun ada beberapa yang menaruhnya di luar ruangan (outdoor) dengan menggunakan bahan outdoor. 

Selengkapnya mengenai Roll Up Bannner dapat diklik : di sini



4. Spanduk

Alat informasi ini dapat digunakan untuk outdoor dan indoor. PELUANG USAHA CETAK SPANDUK ini sangat mudah dipelajari, karena orang-orang sudah banyak mengenal spanduk. Spanduk adalah alat informasi yang murah dan ukurannya yang panjang dan lebar tentu banyak disukai orang. Apalagi bila bossqu bisa desain spanduk tentunya akan menambah penghasilan yang tidak sedikit.

Selengkapnya untuk spanduk dapat diklik : di sini 


5. Brosur

Brosur merupakan kertas selebaran yang dibagi - bagikan kepada masyarakat. Brosur ini berisi informasi penting dari pelaku usaha atau instansi pemerintahan agar yang membaca mendapat petunjuk tertentu yang lebih akurat daripada menjelaskannya secara lisan.


6. Buku Panduan

Buku panduan merupakan kumpulan lembaran kertas yang dijilid menjadi satu kesatuan. Buku panduan ini akan berisi kumpulan informasi mengenai covid 19 dan New Normal. Tentu saja penulis buku menginginkan pembaca dapat memahami secara detail tentang informasi yang disebarkan. 




Wajib menggunakan masker bukan hal yang baru lagi, bahkan beberapa kasus pelanggaran tanpa menggunakan masker di depan umum akan mendapat sanksi. Sudah pasti dalam Era New Normal ke depan, kebutuhan masker akan terus bertahan. 

Apalagi sekarang ini, masker bukan saja hanya berfungsi sebagai pelindung hidung dan mulut, tapi dengan masker custom bisa menunjukkan identitas dari seseorang, kelompok, komunitas dan lain-lain. Maka tak heran banyak bermunculan aneka desain yang lucu, unik dan keren.





8. APD (Alat Pelindung Diri)

Alat Pelindung Diri ini adalah baju putih yang sering dipakai oleh Tim Medis. Baju ini dapat dijahit dan dijual atau disumbangkan. Ada banyak jenis bahan APD, salah satunya bahan spundbon. Mengenai Spundbond, selengkapnya bisa diklik : Alat Pelindung Diri



9. KAOS SATUAN

Tentu saja akan banyak komunitas, kelompok, club atau perusahaan yang bertugas untuk sosialisasi lewat kaos. Hal ini tentu saja menciptakan PELUANG USAHA CETAK KAOS satuan maupun dalam jumlah banyak. Ada beberapa metode cetak kaos yang harus diketahui misalnya metode transfer paper dengan menggunakan tinta sublim, metode sticker polyflex dan metode print DTG (Direct To Garment)

CARA MUDAH DESAIN KAOS



Bagi bossqu yang tertarik, tentu saja sudah mulai mencari pasar yang membutuhkan produk - produk tersebut di atas. Tidak ketinggalan juga bagi pemula atau juga bidang usaha / profesi lain yang sedang mengalami penurunan omset atau lagi terkena dampak "dirumahkan" silahkan BELAJAR PERCETAKAN di PrimaGraphia Jatinegara. 

Siapa tau ini menjadi peluang usaha baru di Era New Normal. Kunjungi segera 

PERCETAKAN ICP JATINEGARA
Jl. Jatinegara Timur no 17
Jakarta Timur

Phone : 021.8590.5289
WA : 0818.0880.1207
Email : pgjatinegara@primagraphia.co.id

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haloo bossqu, ditunggu comentnya ya