Mau Cari Apa Bossqu ?? Ketik Di sini Aja

Rabu, 10 Juli 2019

ZUND CUTTING Acrylic, Sticker, Board dan Lain Sebagainya

ZUND CUTTING Acrylic, Sticker, Board dan Lain Sebagainya

Zund Cutting adalah salah satu mesin cutting yang canggih di bidang digital printing. Mesin ini  dirancang secara teknologi untuk mengerjakan pekerjaan dengan volume yang sangat tinggi, yang dapat menghemat biaya tenaga dan waktu produksi. 

Fungsi Lain Zund 

Selain Cutting, mesin ini juga mampu berfungsi sebagai router dengan sistem yang sangat mudah untuk proses pemotongan. Adanya kebutuhan akan produk-produk komersil yan didukung tekhnologi modern, memungkinkan akan banyak sekali produk yang akan tercipta.

Jenis Bahan yang Dapat di Cutting

Mesin Zund dapat mengerjakan pekerjaan cutting dari berbagai bahan, misalnya : 

Plastik PVC

PVC ialah salah satu bahan yang digunakan secara luas dalam kehidupan tiap hari. Baik di rumah maupun kantor, kalian dapat menciptakan aneka produk bahan PVC secara gampang, mulai dari konstruksi, fesyen, furniture, sampai mainan.  
 
Tidak hanya dari keelokan wujud aslinya yang elok serta eksklusif, segala keunggulan PVC board di atas menjadikan PVC board ini jadi trend material konstruksi terkini yang efisien serta efektif, baik dari segi waktu pengerjaan ataupun bayaran finishing.   
 
Terlebih sifatnya yang ramah area, PVC board sudah berkonstribusi dalam melestarikan alam dengan meminimalkan penebangan hutan.

Akrilik / Acrylic

Akrilik merupakan semacam plastik yang menyamai kaca, tetapi mempunyai watak yang buatnya lebih unggul daripada kaca, Akrilik itu lembaran plastik yang luar biasa keras. 
 
Rupanya yang tidak kilat pudar serta bobotnya yang ringan jadi keunggulan akrilik sampai jadi bahan baku benda kerajinan. Terdapat berbagai berbagai warna dan tembus pandang. Nama ilmiahnya ialah polymethyl methacrylate. 

Alumunium

Aluminium, yang lambangnya merupakan Angkatan laut(AL), digunakan di banyak zona industri berkat watak yang dimilikinya. Keuletan, kelenturan, serta keuletannya buatnya jadi bahan yang sangat dihargai buat pembuatan bermacam tipe produk.

 

Penampilannya, yang menyamai perak, pula membolehkan penciptaan elemen dekoratif ataupun penutup. Aluminium pula digunakan dalam bidang transportasi, konstruksi, listrik, membuat perlengkapan elektronik, serta buat membuat produk rumah tangga.

 Aluminium pula digunakan dalam industri kemasan. Penggunaannya yang sangat menonjol merupakan selaku bahan pembuat kaleng serta aluminium foil. Butuh dicatat kalau aluminium merupakan bahan yang bisa didaur ulang, yang bisa dipulihkan tanpa pergantian sifatnya.

 Cara daur ulangnya dengan mencairkan kembali aluminium ataupun limbahnya buat memperoleh kembali logam yang rentan terhadap bermacam khasiat.

 

Vinyls

Bahan Vinyl kerap diucap selaku bahan kulit sintetis. Secara penampilan, bahan vinyl mempunyai warna serta wujud sangat keren serta terkesan elegan.

Bahan vinyl pula mempunyai koleksi warna bermacam- macam serta menarik. VINYL ialah material baru serta mulai banyak dilirik. Bahan ini lentur tetapi kokoh sebab terdiri dari sebagian susunan.

Tiga susunan pembuat vinyl merupakan compact layer, glass fiber, serta printing layer. Susunan sangat luar merupakan UV Coated Wear Layer. Susunan ini terlihat mengkilap serta terkesan licin.

 

Plywood

Plywood kerap diucap dengan tripleks ataupun kayu lapis merupakan sejenis papan pabrikan yang yang terdiri susunan kayu( venir kayu) yang direkatkan bersama- sama. Plywood dibuat dari lembaran- lembaran tipis kayu yang arah seratnya disusun silih melintang.

Bahan ini sangat tahan terhadap efek rusak/ retak, melengkung ataupun melintir yang bergantung pula pada ketebalannya. Multiplek ataupun plywood sendiri ialah kayu olahan yang jauh lebih kokoh dibanding dengan kayu olahan yang lain. Dibuat dari bahan dasar kulit kayu berlapis- lapis yang setelah itu di press, membuat tekstur susunan kayu jadi lebih rapat serta mempunyai kekuatan serta energi tahan terhadap air yang lebih kokoh.

 

Foam Board

Foam Board merupakan material berupa lembaran padat dengan karakteristik raga utama kedua permukaannya yang keras tetapi halus serta licin bercorak putih susu. Bagian tengah yang semacam form berperan buat buatnya lebih ringan dibandingkan lembaran bahan yang lain. berupa lembaran padat yang keras dapat selaku pengganti triplek ataupun kayu, pvc board sangat ringan sehingga sangat efisien digunakan selaku bahan konstruksi bangunan serta sesuai digunakan pada industri advertising

Corugated Board


Karton ataupun dalam bahasa inggris diketahui selaku Paperboard merupakan Material yang dibuat dari pulp, baik pulp organik, pulp sintetis ataupun sisa penciptaan kertas( daur ulang).

Corrugated merupakan bahan kemasan ataupun kardus yang mempunyai bagian bergelombang serta dibuat dari satu ataupun sebagian lembar kertas kraft liner serta kertas corrugated medium. Kardus tipe ini merupakan tipe serta bahan kardus yang sangat banyak tersebar di Indonesia. 

Kardus ataupun box corrugated terbuat dari bubur kertas yang setelah itu dibangun jadi karton serta diberi flute ataupun gelombang diantara 2 susunan karton. Semacam dus pizza yang kita pesan dari delivery.


Dan sebagainya 

Dari bahan Carton kita dapat membuat berbagai aplikasi packaging atau kotak makanan, kotak accesories, kotak  kartu nama dan lain sebagainya. Bahan akrilic yang di cutting untuk  membuat plakat, souvenir, gantungan kunci dan lain sebagainya.  Foam Board dapat dicutting untuk produk board display ataupun Human Standing. 

Masih banyak yang lainnya. Semakin Anda kreatif, maka semakin banyak produk-produk baru  yang akan tercipta. Produk produk baru tentunya akan memberikan keuntungan yang signifikant. Apalagi produk yang tercipta adalah produk unik yang belum banyak beredar di pasar atau di berbagai pelaku bisnis.


Biasanya bahan yang tebal lainnya diprint terlebih dahulu sebelum dicutting. Bahannya harus dalam bentuk media yang datar seperti : Kaca, keramik, kulit, vinyl, kayu,acrylic, fabric dan lain-lain.  

Mesin yang digunakan adalah mesin Flatbed UV LED. Mesin ini menggunakan tinta ultraviolet yang kualitasnya bagus sehingga lebih awet dan anti gores. Proses pengeringan hasil print harus menggunakan sinar Ultra Violet yang terdapat pada mesin. Bukan dengan AC atau heater.

Contohnya seperti gambar ninja turtles atau puzzle di gambar, terlebih dahulu diprint sebelum di cutting. Hasilnya bagus yaa. Untuk melihat sample atau contoh produk, anda dapat mengunjungi workshop kami  :        

PrimaGraphia Jatinegara
Jl. Jatinegara Timur no 17
Jakarta Timur


CARA ORDER VIA EMAIL :  KLIK DISINI 


Contoh Produk Lainnya : 

A. Buat Box / Packaging serta Tempat Brosur / Paper Bag    

B. Banner : Human Standing ( Bahan Polyfoam)


 C. Standing Reboard 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haloo bossqu, ditunggu comentnya ya