Harga Cetak Brosur Murah di Jakarta - Brosur ialah sesuatu alat buat dapat mempromosikan barang, jasa dan lain sebagainya. Di Jakarta Harga Cetak Brosur sangat bervariasi. Ada harga cetak yang murah dan ada juga yang mahal. Namun Harga tersebut adalah relatif. Biasanya kertas brosur yang dicetak mulai dari lembaran, paket 100 lembar dan 1 rim (500 lembar). Pada dasarnya harga cetak brosur 1 rim lebih murah daripada yang eceran.
Cara membuat brosur yang baik
- Brosur harus dibuat menarik, agar orang mau membacanya
- Penyebaran brosur harus pasti diterima oleh target market sehingga menimbulkan respon positif seperti melakukan pembelian atau mencoba mencari tahu lebih dalam mengenai informasi yang telah dibaca
- Lakukan evaluasi terhadap penyebaran brosur
Manfaat Brosur
Brosur sangat mudah ditemui pada tempat- tempat ramai, ditaruh pada rak toko maupun diberikan oleh SPG maupun representasi dari pemilik brosur. Dalam pemasaran alat ini dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat umum. Secara umum manfaat brosur dalam pemasaran adalah :
Untuk Informatif
Suatu brosur biasanya dipakai buat menginformasikan kepada para konsumen potensial kamu yang berkaitan dengan industri. berkaitan dengan presentasi suatu industri, produk baru maupun layanan yang industri yang ingin kamu tawarkan, ataupun pergantian terbaru dalam nama industri, dan lain- lain
Untuk Iklan
Brosur betul-betul sangatlah berarti sebagai peralatan iklan maupun peralatan promosi, yang menarik dan pula membolehkan buat bisa mempromosikan satu maupun lebih produk maupun jasa.
Untuk Identifikasi
Suatu desain dari brosur yang baik akan mengidentifikasi kebutuhan atau solusi dari segala permasalahan dari pelanggannya. Isinya harus lebih detail apabila dibandingkan pamflet dan leaflet. Apabila dilihat sejarahnya memanglah brosur sudah ada sejak dulu disaat kemunculan toko-toko masa dulu. Tetapi desain dan bentuknya kalah jauh dengan brosur dimasa sekarang
Kelebihan brosur sebagai media promosi
1. Target Pasar Yang Khusus
Salah satu keunggulan dalam memberikan sesuatu brosur ialah Kalian bisa menempatkan diberbagai tempat yang strategis yang sesuai dengan target pasar industri. Buat itu, sesuatu brosur harus didesain dengan baik sehingga bisa membawakan pesan pesan berarti yang bisa menarik pelanggan. Buat mendapatkan attensi pelanggan yang lewat, barang promosi pula bisa dijadikan opsi buat diberikan bersama dengan brosur.
2. Harga Yang Murah
Harga yang murah ialah sesuatu alibi kenapa masih banyak industri sering mencetak brosur buat kebutuhan branding dan promosi. Mencetak brosur bisa dicoba dengan mesin offset( buat kuantitas yang besar) ayau dengan mengenakan digital offset( buat kuantitas yang kecil). Kebutuhan hendak brosur bisa disesuaikan dengan kebutuhan kantor, sehingga Kalian bisa menciptakan bayaran sedikit.
3. Kepercayaan Pelanggan
Mutu sesuatu brosur memberikan sesuatu pesan kepada pelanggan hendak seberapa seriusnya industri kalian dalam berbisnis. Oleh karena itu sesuatu brosur yang didesain dengan baik hendak membenarkan sesuatu keputusan beli.
4. Personalisasi Tujuan Dan Target Promosi
Masing-masing promosi pasti memiliki tujuan dan tema yang berbeda beda. File desain brosur yang dicetak di percetakan offset bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing- masing promosi yang nantinya hendak didistribusikan di tempat yang berbeda dengan tujuan dan jenis promosi yang berbeda pula.
5. Kelengkapan Informasi
Brosur bisa sajikan berbagai informasi yang dibutuhkan mulai dari informasi industri, informasi produk dan jasa, tata cara konsumsi barang, spesifikasi, sampai dengan informasi diskon. Buat mengidentifikasi seberapa suksesnya brosur
Kalian, bisa ditambahkan kode brosur maupun referral code sehingga kala pelanggan datang buat membeli baik itu online maupun datang ke toko, Kalian bisa menghitung jumlah orang yang membeli dengan memandang brosur tersebut.
Perbedaan brosur dan flyer
Orang sering menyamakan antara brosur dengan flyer, namun bila ditelaah, ternyata berbeda, walaupun sama-sama menyampaikan informasi. Bedanya adalah :
Brosur
Untuk KBBI, brosur ialah cetakan yang terdiri dari sebagian halaman, berisi uraian pendek mengenai produk, industri maupun organisasi.
Brosur ialah media promosi cetak yang informatif dan lezat dibaca. Brosur biasanya dicetak pada kedua sisi, pada kertas ukuran A5 maupun lebih besar. Ia memiliki lipatan dan bisa dilipat jadi 2 sampai 3 bagian dan memiliki ukuran yang bermacam- berbagai. Brosur biasanya dicetak pada kertas yang tebal dan bermutu. Karena itu, bayaran pembuatan brosur biasanya lebih mahal dibandingkan dengan bayaran pembuatan flyer.
Guna brosur ialah media iklan yang berisi informasi yang detail mengenai produk ataupun industri dan dikatakan lebih efektif karena bisa memberikan berbagai bermacam informasi.
Flyer
Flyer biasanya hanya dicetak di satu sisi, walaupun tidak menutup bisa jadi buat dicetak di 2 sisi. Flyer memiliki guna yang sama dengan brosur yakni membawakan informasi dan jadi media promosi.
Perbandingan dengan brosur ialah ukurannya lebih kecil, berkisar dari A5 maupun A6. Ukurannya yang kecil membolehkan flyer buat dicetak dalam jumlah yang lebih banyak. Karena ukurannya kecil, sampai perlu desain dan tulisan yang menarik buat menciptakan atensi konsumen.
Informasi yang di informasikan pula lebih sedikit dibandingkan dengan brosur. Karena itu, informasi yang diberikan pula harus dipilah pilih biar bisa tetap tersampaikan dengan baik walaupun dengan jumlah kalimat yang terbatas.
Jadi, perbandingan antara brosur dan flyer ada pada ukuran, guna, harga, dan jenis informasi yang di informasikan pada kedua benda cetak tersebut.
Harga untuk membuat flyer biasanya lebih murah dibandingkan dengan mencetak brosur karena mengenakan kertas yang lebih tipis dan biasanya hanya dicetak di satu sisi, walaupun tidak menutup bisa jadi buat dicetak di 2 sisi.
Ukuran Brosur
Ukuran brosur bermacam- berbagai, yaitu :
- A3( 42×29, 7 cm),
- A4( 21×29, 7 cm),
- A5( 21×14, 8 cm),
- A6( 10, 5×14, 8 cm).
Jenis dan Ukuran Brosur
Berikut jenis dan ukuran brosur yang perlu dipelajari dikala saat sebelum mencetaknya:
1. Brosur Tanpa Lipatan
Brosur tanpa lipatan yaitu dimana brosur cuma di print di sisinya tanpa dilipat, biasanya menggunakan ukuran A5. Brosur jenis ini bisa digunakan buat media promosi dengan bagikan informasi pendek. Bilamana ingin membuat informasi sedikit lebih panjang, bisa pula mengenakan kertas A4 ukuran 21 cm x 29. 7 cm.
2. Brosur 2 Lipatan
Brosur 2 lipatan umumnya mengenakan kertas A4 dengan ukuran 21 cm x 29. 7 cm. Kertas hendak dilipat 2 dengan begitu ada 4 halaman depan dan balik. brosur jenis ini biasa digunakan buat promosi yang lebih banyak menampilkan gambar maupun memiliki gambar yang jauh lebih besar.
3. Brosur 3 Lipatan
Jenis dan ukuran brosur terakhir dengan 3 lipatan jadi brosur yang populer dan sangat banyak digunakan buat promosi barang maupun jasa. Kertas yang di pakai buat membuat brosur 3 lipatan yakni A4 ukuran 21 cm x 29. 7 cm dimana kertas hendak di lipat jadi 3 bagian sehingga brosur hendak memiliki 6 halaman depan dan balik.
Apabila ingin membuat sesuatu brosur yang memiliki banyak gambar dan foto maupun brosur yang memiliki banyak materi yang harus di informasikan. Brosur 3 lipatan ini sangat cocok jadi opsi kalian demi memenuhi kebutuhan.
Harga Cetak Brosur PrimaGraphia
Ada beberapa harga cetak brosur di PrimaGraphia yang harganya murah sebanding dengan kualitasnya yaitu :
Jenis Brosur | Jumlah Lembar | Jenis Cetak | Harga Paket |
---|---|---|---|
Brosur 1/3 A4 | 1 rim = 500 lembar | 1 sisi | 178,000 |
2 sisi | 356,000 | ||
BROSUR A5 | 1 rim = 500 lembar | 1 sisi | 217,647 |
2 sisi | 435,294 | ||
BROSUR A4 | 1 rim = 500 lembar | 1 sisi | 435,294 |
2 sisi | 870,588 |
Keterangan :
- Brosur tanpa lipatan
- Bahan kertas Art Paper 120
- Bila ingin mengganti Kertas, maka akan dikenakan biaya tambahan
- Harga Paket sudah termasuk : Bahan, Tinta Print, Potong dan Packing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Haloo bossqu, ditunggu comentnya ya