PENGUMUMAN

Untuk Order harap menghubungi CS : Mbak Eci, Phone : 021-8590-5289, WA : 0812-8998-5580 .. Marketing : Anwar (0896-3995-4209) Order Via Email : minim transaksi Rp. 100.000,- … Bila file sudah diterima, CS akan mengkonfirmasi customer + memberikan No Rekening untuk Transfer ... TERIMA ORDER CETAK SETIAP HARI, Senin – Jumat 08.00 – 21.30 wib, Sabtu 09.00 - 17.30 dan Hari Minggu 09.00 - 18.30 wib .. Hari Besar : LIBUR .. Ditunggu di ICP ya ...

Sabtu, 06 Februari 2016

Sebaiknya Anda Tahu

Haloo ...

Beberapa minggu yang lalu, beberapa orang sahabat icp mengirimkan beberapa pertanyaan melalui media sosial dan email. Bahkan ada yang bertanya langsung maupun telepon ke customer service. 

Pertanyaan yang dilontarkan "terasa menggelitik" karena seharusnya pertanyaan ini diajukan ketika mereka mulai menggeluti dunia percetakan. Rata-rata yang bertanya adalah sahabat yang sudah berkali-kali nyetak di icp... Olalaa 

Tapi sebagai sahabat yang baik, icp wajib melakukan edukasi agar tidak terjadi kesalahpahaman. 

Pertanyaannya ... rada-rada mirip. Mengenai istilah-istilah yang umum dibicarakan di dunia percetakan khususnya icp Jatinegara. Terutama mengenai ACC/Proof/Dummy yang sering dicampur aduk dengan istilah revisi.


Untuk lebih jelasnya, admin icp digital printing Jatinegara telah mencoba merangkum semua pertanyaan menjadi satu penjelasan. Pada dasarnya, bila seorang sahabat icp order cetak maka dia harus memahami istilah-istilah ini. 

Jadi begini :

Setiap print lebih dari 1 lembar / pc / buku  dari file yang sama

Customer WAJIB melakukan PROSES :

ACC

Cetak 1 lembar  di awal, pada print digital A0 – A3

( mis : Kartu Nama, Lembaran A3, dll)


PROOF

Cetak 1 pc  di awal,  pada print digital Large Format

( mis : Spanduk, Sticker Meteran, Paket Display,  dll)


DUMMY

  Cetak 1 buah  di awal,  pada print Digital / Offset 
Mis : Produk Buku (+ finishing)

Selama proses ini berlangsung 
Customer WAJIB memeriksa dengan teliti hasil cetakan.

Bila tidak sesuai, 
Customer dapat melakukan Revisi ( Edit Ulang )

Ketika dicetak kembali, maka hasil ACC/Proof/Dummy yang direvisi 
Akan mengurangi Jumlah Print yang sudah dibayar.



Bila sudah sesuai, 
Customer dapat melanjutkan proses cetak selanjutnya.



Istilah Lain :


LANGSUNG

Customer mencetak lebih dari 1 lembar / pc / buku   
tanpa melalui ACC/Proof/Dummy

Pada kondisi ini, customer No Complaint



NO COMPLAINT

Tidak Komplain / Tidak Protes 
Bila hasil cetak tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Demikian penjelasan kami, semoga sahabat-sahabat icp cepat mengerti dan tidak keliru lagi. Ditunggu di icp ya .... :)


Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami menunggu respon positif yang membangun :)