Mau Cari Apa Bossqu ?? Ketik Di sini Aja

Kamis, 05 Februari 2015

Cetak BUKU TAHUNAN Murah, Cepat dan Berkualitas



Buku merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari masyarakat. Secara defenisi, buku diartikan sebagai suatu kumpulan dari kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan ataupun gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman.

Sedangkan BUKU TAHUNAN adalah terbitan yang dikeluarkan setiap tahun yang memuat karangan mengenai semua peristiwa dan perkembangan yang terjadi dalam satu tahun. Buku tahunan banyak digunakan sebagai media promosi dan sarana informasi. Buku tahunan ini biasanya dibuat oleh sekolah, kampus, perusahaan, instansi pemerintahan maupun perorangan.


Buku tahunan atau sering disebut juga yearbook sudah tidak menjadi barang asing lagi untuk saat ini, dan bahkan sudah ada beberapa sekolah yang menjadikan program pembuatan buku tahunan sebagai hidangan penutup yang wajib di sediakan untuk para siswa di akhir tahun pelajaran.

(dulunya dikenal dengan nama ICP Jatinegara)
Jl. Jatinegara Timur no 17
Jakarta Timur

Order online bisa via :
WA : 0818.0880.1207
Email : pgjatinegara@primagraphia.co.id


Untuk membuat buku tahunan tentu harus diperhitungkan segala sesuatunya, karena pembuatannya sangat berpengaruh terhadap harga. Adapun hal - hal yang mempengaruhinya adalah : 
  1. Design buku yang sulit (banyak bentuk tulisan, bentuk font dan aneka gambar dengan layout yang unik)  tentunya membutuhkan biaya yang besar untuk penyettingan. Sebaliknya bila designnya sederhana tentu biaya settingnya murah. Saat ini kita sudah banyak menemui  jasa setting di kota besar.
  2. Ukuran Buku yang besar tentu lebih mahal daripada ukuran buku yang kecil. Misalnya : Ukuran buku A4 tentu lebih mahal daripada ukuran A5.
  3. Cover Buku dengan hard cover tentu lebih mahal daripada hanya menggunakan Art Carton biasa
  4. Jumlah Halaman yang banyak tentu membutuhkan jumlah kertas yang lebih banyak daripada jumlah halaman yang sedikit. Dalam penentuan jumlah halaman juga dipengaruhi oleh besar kecilnya buku, besar kecilnya tulisan / gambar / dll.
  5. Jenis Kertas yang digunakan juga berpengaruh terhadap harga cetak. Bila menggunakan kertas fancy tentu lebih mahal daripada kertas biasa (Art paper, Matt Paper atau HVS)
  6. Finishing dalam berbagai bentuk seperti Spot UV, Laminating doff, glossy, lem panas, pond, embos, bending. Semakin banyak finishing yang digunakan untuk mempercantik / memperindah / membuat buku yang tahan lama,  tentunya   lebih mahal daripada yang finishingnya biasa-biasa saja.
  7. Jumlah Buku, semakin banyak buku (ratusan - ribuan) yang dicetak biasanya harga semakin murah daripada yang cetak satuan 

Setelah lembaran buku selesai di setting oleh designer, barulah dapat dicetak di mesin digital atau offset. Nah saat ini ICP Digital Printing Jatinegara sudah menyediakan Jasa Setting Buku dan produk lainnya, sekaligus  mencetaknya. 

Buruan ke ICP Jatinegara ....

Eittt ... jangan lupa file yang sudah disetting sebaiknya  disimpan dlm format grafis, seperti :  PDF, COREL DRAW, CDR, PSD, AL, FH, TIFF, JPG, PNG, INDD. 
  
ICP Digital Printing Jatinegara, tidak melayani file yang disimpan dalam format Microsoft Office . Mengapa ?? Karena mesin-mesin cetak ICP tidak mengenal format MS Office, yang dikenal cuma format - format grafis seperti yang disebut di atas. Olalaa .....  

"Gitu tho mbak ..... welehhh ... welehhh, 
 slama ini aku ora mudheng ( tidak mengerti) ... 
pantesan aku ditolak terus ama orang2 ICP ... "
hehehe


Saat ini ICP Jatinegara juga menyediakan finishing yang membuat buku tahunan kelihatan lebih rapi dan unik seperti :  
  • Spot UV
  • Jahit Kawat
  • Jahit Benang
  • Laminating Doff /Glossy
  • Spiral
  • Lem panas
  • Soft Cover
  • Hard Cover
 
Nah untuk mendapatkan hasil yang 
murah, cepat dan berkualitas langsung aja ke 
 ICP Digital Printing Jatinegara ........




 

PRIMAGRAPHIA JATINEGARA

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Tergantung Besar kecilnya buku, jumlah halaman, cover, finishing, quantiti,dll gan ...

      Hubungi Customer Service ICP : Dillah dan Sisca Phone : 021-8590-5289, WhatsAPP : 0877.7926.3711 (no call), Marketing : Anwar (0896-3995-4209), Order Via Email : icpjatinegara17@gmail.com

      Hapus

Haloo bossqu, ditunggu comentnya ya